Jumat, 22 Juli 2011

5 Skaterpark terbesar dan Terbaik di Dunia

0

Bagi para penyuka olahraga ekstrem seperti skateboard,sepeda BMX dan sepatu roda inline, taman bermain (skatepark) adalah segalanya. Selain untuk berlomba dan berlatih, skatepark juga sarana sosialisasi. Karena itu, tak usah heran jikalau penggemar olahraga ini pasti senang bermain di skaterpark terbesar dan terbaik yakni:
1. Lake Cunningham Regional Skate Park, California, Amerika
Boleh jadi, Lake Cuningham adalah jawara taman skate ini. Sebab, riders bisa puas bermain di taman dengan pipa, bowls, kolam renang, tembok, dst, dengan total lahan panjang 21 meter dan lebar 7 meter. Penonton bisa bebas melihat aksi di taman ini. Khusus penggemar olahraga ekstrem, semuanya bisa bebas berlatih di arena yang medan kesulitannya tak terbatas ini.

(sumber: weburbanist)

(sumber: weburbanist)

(sumber: weburbanist)

2. Stoke Plaza, Stoke-On-Trent, Inggris
Stoke Plaza adalah skatepark nomor satu di Inggris, dengan luas 34,000 meter persegi. Untuk membangunnya, diperlukan biaya lebih dari US$500.000 atau sekitar Rp4,5 miliar! Dengan bentuk unik, skatepark ini juga menyertakan zona aman bagi penonton yang ingin sekedar melihat.

(sumber:weburbanist)

(sumber:weburbanist)

(Sumber: neother.co.uk)

3. SMP Skatepark, Shanghai, China
SMP Skate Park adalah skatepark outdoor terbesar di China dengan luas 44. 936 meter persegi. Setiap tahunnya, di arena ini diadakan kompetisi skate internasional berjudul The Showdown. Jika Anda bukan atlet atau penggemar olahraga ini, tak usah khawatir. Ada area seluas 12.300 meter persegi guna menonton kegiatan di taman ini.

(Sumber: weburbanist)

(sumber: weburbanist)

(Sumber: weburbanist)

4. Louisville Extreme Park, Amerika
Dengan lintasan pipa sepanjang tujuh meter dan luas area 40.000 meter persegi, taman ini salah satu yang terbesar di Amerika. Yang hebat, taman ini tak pernah libur. Pengelolanya buka 24 jam per hari, 365 hari per tahun guna melayani maniak olahraga ini.

(Sumber: weburbanist)

(Sumber: weburbanist)
(Sumber: weburbanist)

5. Black Pearl Skate Park, Cayman Islands
Berlokasi di Kepulauan Cayman, taman ini tercatat sebagai skatepark outdoor terbesar di dunia. Dengan luas 52.000 meter persegi, taman ini menyediakan fasilitas buat pemula hingga profesional. Jika Anda kurang tertarik olahraga keras ini, maka di sebelahnya terdapat kolam renang terbesar di dunia.  (**)

(Sumber: weburbanist)

(Sumber: weburbanist)
sumber

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by ThemeShift | Bloggerized by Lasantha - Free Blogger Templates | Best Web Hosting